Sukses

Beauty

Rutin Jalan Kaki, Cara Termudah & Murah Mencegah Risiko Stroke

Seperti yang kita tahu, stroke merupakan salah satu risiko penyakit paling ditakuti hampir semua orang. Tak hanya meningkatkan risiko meninggal dunia, stroke juga meningkatkan risiko berbagai penyakit lainnya yang jauh lebih berbahaya dan mengancam nyawa. Akibat stroke, seseorang bisa kehilangan segalanya dalam waktu yang sesingkat mungkin.

Demi terhindar stroke, selain menerapkan pola hidup sehat, cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan olahraga rutin. Dan dilansir dari laman boldsky.com, olahraga rutin paling mudah serta murah yang bisa dilakukan demi mencegah stroke adalah jalan kaki.

Para ahli percaya jika jalan kaki minimal selama 30 menit setiap pagi atau sore bisa menurunkan risiko stroke hingga 40 persen. Tak hanya itu saja, jalan kaki juga memungkinkan seseorang memiliki hati yang sehat, terhindar dari masalah obesitas, mencegah risiko jantung, mencegah kanker hingga mencegah masalah osteoporosis.

Bagaimana bisa jalan kaki mencegah risiko stroke? Ketika seseorang jalan kaki, disadari atau tidak hal ini mendukung tubuh untuk memiliki gerak yang cukup. Aktivitas jalan kaki juga melancarkan sistem peredaran dalam tubuh, mengencangkan sekaligus melenturkan otot tubuh bahkan memperbaiki sel-sel dalam otak. Jalan kaki juga bermanfaat menstabilkan detak jantung.

Menurut para ahli, jalan kaki membantu anak muda mencegah risiko stroke hingga 40 persen. Sedangkan orang tua di atas usia 60 tahun yang rutin jalan kaki minimal selama 30 menit setiap hari, mereka bisa menurunkan risiko stroke hingga sepertiga. Namun, dalam hal ini bukan kekuatan atau kecepatan berjalan yang dibutuhkan. Melainkan rutinnya jalan kaki yang dilakukan. Semakin rutin seseorang jalan kaki, semakin rendah risikonya untuk terserang risiko stroke.

Well ladies, semoga informasi ini bermanfaat. Tapi tetap ingat, jalan kaki saja tidak cukup untuk mencegah risiko stroke. Pola hidup sehat, memiliki istirahat dan olahraga cukup, minum air putih cukup dan menghindari konsumsi makanan cepat saji sangat perlu diterapkan di kehidupan sehari-hari demi tubuh sehat, bebas dari risiko stroke. Hindari pula pikiran stres atau depresi demi dapatkan kesehatan yang lebih sempurna.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading