Sukses

Beauty

Manfaat Positif dari Jerawat yang Muncul di Wajah

Fimela.com, Jakarta Jerawat di wajah seringkali jadi alasan untuk mengumpat. Bagaimana tidak? Meski jerawat hanya bagian kecil dari tubuh secara keseluruhan, namun keberadaannya sangat mengganggu penampilan, bahkan bisa mempengaruhi psikis.

Adanya jerawat yang dirasa mengganggu penampilan bisa membuat seseorang kehilangan rasa percaya dirinya. Jika dirunut lebih jauh, hal tersebut bisa mengganggu proses sosialisasinya, kan?

Sahabat Fimela yang merasakan hal tersebut, baiknya jangan fokus pada hal negatifnya saja. Cobalah lebih bersahabat dengan tubuh berserta segala reaksi yang timbul sebagai cara tubuhmu berkomunikasi denganmu.

Lagi pula, terlepas dari segala hal menyebalkan tentangnya, jerawat di wajah itu juga bisa memberi dampak positif untukmu, lho.

Dampak Positif Jerawat untuk Dirimu

Mengasah Skill Merawat Diri

Ketika jerawat muncul, segala hal pasti akan dilakukan untuk segera mengatasinya, kan? Semacam enggan jerawat itu tinggal lebih lama apalagi muncul lebih banyak, kamu pun lebih telaten membersihkan wajah serta merawatnya dengan rajin menggunakan rangkaian skincaremu.

Makan Lebih Sehat

Masalah jerawat takkan teratasi kalau asupan makanan belum dikontrol. Saat berjerawat, mau tak mau kamu merasa perlu mengurangi segala pemicu jerawat dan makan lebih sehat. Kalau tidak ada jerawat, mungkin kamu akan selalu punya excuse untuk mengonsumsinya, kan?

Jerawat Membuatmu Lebih Mengenal dan Mencintai Diri Sendiri

Bergelut dengan jerawat membuatmu paham bagaimana cara memperlakukan kulit dengan baik. Kamu akan paham apa yang membuatnya demikian, kamu akan paham bagaimana cara mengatasinya, dan yang terpenting di sela-sela itu semua; rasa cinta terhadap diri sendiri tumbuh lebih kuat.

Pada awalnya mungkin kamu akan stres dan berusaha menutupi, tapi akan ada satu titik di mana kamu mengangga jerawat itu sebagai sarana untuk mengenal dan lebih mencintai diri sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading