Sukses

Beauty

Rice Bowl Digandrungi Masyarakat Milenial, Bagaimana Kandungan Gizinya?

Makanan ini menjadi kesukaan masyarakat milenial. Rice bowl dianggap sebagai salah satu makanan kekinian yang praktis. Akan tetapi, bagaimanakah kandungan gizi yang ada di dalamnya?

Head of Health Committee Nutrifood, Moch Aldis Ruslialdi pun mengungkapkan bahwa rice bowl ini kurang memperhatikan kaidah gizi atau nutrisi seimbang yang dibutuhkan oleh tubuh. Menurutnya memang setiap makanan sebaiknya mempertimbangkan pedoman gizi seimbang. Harus diingat bahwa setiap kali makan, buatlah porsi makan seimbang. Dan rice bowl tidak memenuhi kaidah tersebut.

Menurut Aldis, yang dikatakan seimbang jika,"Karbohidratnya seperempat, sayurnya seperempat, dan setengahnya lagi lauk. Rice bowl melulu setiap hari tidak akan tercapai gizi seimbang itu."

Beberapa rice bowl memang menambahkan sayuran seperti beberapa potong timun dan tomat. Jumlah tersebut dinilai belum cukup lho Ladies. Ini akan jadi cukup jika kamu menambahkan salad dalam menu makananmu.

"Makan saladnya juga tidak boleh berlebihan. Tidak boleh banyak mayonaise. Harus banyak sayurnya," ujarnya.

Untuk hidup sehat memang sebaiknya selalu memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhmu dengan seksama Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading