Sukses

Health

6 Hal Ini akan Terjadi pada Tubuhmu Jika Makan Oats Setiap Hari

Sarapan adalah hal yang paling penting dilakukan sebelum beraktivitas di pagi hari untuk menambah energi. Dilansir dari Bright Side, para dokter dan ahli nutrisi menyarankan agar makan oatmeal sebagai sarapan. Apalagi oats sangat enak jika ditambahkan dengan buah, kacang-kacangan dan juga yoghurt.

Oatmeal memiliki banyak manfaat seperti mencegah penyakit hati dan pencernaan. Selain itu, jika kamu mencoba untuk makan oats setiap hari ternyata kamu akan merasakan manfaatnya seperti berikut ini.

 

1. Kamu akan memiliki kulit sehat

Oatmeal sangat ideal dalam membuat kulit menjadi sehat dan terhindar dari iritasi. Kandungan seperti zinc yang bisa membersihkan kulit dari racun dan zat berbahaya lainnya. Selain itu, juga terdapat magnesium yang mampu memperlancar sistem peredaran darah dan mengganti sel-sel kulit baru.

2. Otot akan menerima banyak protein

Satu mangkuk oatmeal bisa memberikan 15% kebutuhan protein harian yang baik untuk tubuh. Selain itu, oatmeal juga mengandung vitamin E, antioksidan, dan glutamin yang bisa memberikan protein lebih pada otot.

3. Asupan antioksidan yang tinggi

Antioksidan sangat bagus untuk menghindari gatal, radang, dan tekanan darah karena ada kandungan beta-glucan. Kandungan ini akan bereaksi jika bertemu vitamin C. Untuk memaksimalkan nutrisinya, sangat disarankan untuk sarapan oatmeal dengan minum segelas jeruk.

4. Kamu akan punya energi penuh

Oatmeal punya banyak kandungan karbohidrat dan serat yang bisa menambah energi untuk tubuh. Bukan hanya mampu membuat perut merasa kenyang lebih lama, tapi rajin sarapan oatmeal juga sangat baik untuk diet. Jadi dianjurkan mengonsumsi oatmeal sebagai sarapan.

5. Berat badanmu menurun

Mengonsumsi oats setiap hari akan membantu mempercepat metabolisme, terutama dalam menurunkan berat badan. Sarapan menggunakan oatmeal selama waktu yang lama bisa mengurangi kalori yang ada dalam tubuh. Serat dalam oatmeal mampu membuat peredaran darah lancar, serta mengurangi lemak dan racun yang ada dalam tubuh.

6. Terhindari dari masalah pencernaan

Sangat disarankan untuk memakan 25-35 gram serat seperti oatmeal setiap hari. Serat sangat bagus untuk menghindari masalah pencernaan terutama susah buang air besar. Cukup makan porsi kecil oats tiap hari maka pencernaan akan lebih sehat dan bersih.

Nah, begitulah manfaat yang akan kamu dapatkan jika rutin memakan oats. Serat dalam oats mampu membantu tubuhmu untuk menjadi lebih sehat. Tertarik untuk mencoba Sahabat Fimela?

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading