Sukses

Beauty

Awas, Bermain Gadget Sebelum Tidur Berisiko Menurunkan Fungsi Otak

Gadget menjadi salah satu kebutuhan pokok setiap orang di era yang serba modern seperti saat ini. Hampir sebagian besar orang tidak bisa lepas dari gadget. Bahkan ketika kita hendak tidur dan setelah bangun tidur. Gadget menjadi salah satu hal yang wajib ada di dekat tempat tidur.

Melansir dari laman liputan6.com, gadget merupakan salah satu hal yang sangat bermanfaat. Namun, ketika penggunaan gadget ini berlebihan, ini bisa menyebabkan berbagai masalah buat kesehatan fisik maupun psikis.

Penggunaan gadget secara terus menerus bahkan sampai menjelang tidur, ini memiliki berbagai pengaruh buruk buat kesehatan. Salah satunya adalah berpengaruh pada fungsi otak. Para ahli menyebutkan jika radiasi yang ditimbulkan oleh layar gadget bisa menyebabkan penurunan fungsi otak. Ini juga bisa membuat fokus otak mudah terganggu.

Selain menurunkan fungsi otak, bermain gadget sebelum tidur bisa membuat tidur jadi tidak teratur. Kalau sudah begitu, kesehatan tubuh secara keseluruhan juga bisa terganggu. Radiasi dari gadget juga dipercaya bisa menyebabkan stres dan depresi. Ini juga meningkatkan risiko masalah kesehatan mata.

Mengingat ada begitu banyak dampak buruk dari penggunaan gadget sebelum tidur, pastikan untuk menggunakan gadget dengan lebih bijak lagi. Gunakan gadget seperlunya saja. Imbangi dengan memiliki pola hidup dan pola makan yang lebih sehat.

Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading