Sukses

Beauty

Wajah Berbeda Saat Foto dan Bercermin, Ini Penjelasan Ilmiahnya!

Setiap wanita pasti pernah melakukan selfie entah itu sekali dalam hidupnya. Tapi pernahkah kamu menyadari bahwa foto yang kamu ambil saat selfie dengan melihat wajah sendiri di cermin bisa begitu berbeda?

Entah itu difotokan teman atau foto sendiri, selalu hasilnya tidak sama ketika kamu melihat diri sendiri di depan cermin. Ternyata ini ada alasannya loh ladies. Dilansir dari huffingtonspost.com, ini sekian penjelasan perbedaan yang kamu rasakan tersebut.

1. Berharap banyak
Terkadang ekspektasi kita berlebihan ketika melihat cermin dan saat swafoto. Dalam artikel Atlantik 2014, Nolan Feeney menjelaskan bahwa ketika melihat diri sendiri dengan menggunakan kamera, gambar yang didapatkan akan menjadi sedikit aneh karena wajah menjadi tidak simetris. Sedangkan saat melihat ke cermin, kamu melihat dengan matamu dan pasti memberikan penilaian sangat subjektif melihat wajahmu sendiri.

2. Menyukai wajah yang lebih familiar
Seperti dijelaskan Pamela Rutledge, Direktur Pusat Penelitian Psikologi Media dalam artikel yang sama, dibandingkan berfoto, ternyata kita lebih sering bercermin. Dan kita pada akhirnya terbiasa melihat wajah kita seperti apa, namun sayangnya bukan wajah familiar ini yang ditunjukkan gawai saat kamu selfie. Pada akhirnya kamu merasa tak senang.

3. Teknik pengambilan gambar
Ketika melakukan selfie, ada kalanya angle tertentu bisa membuatmu lebih cantik dan ada juga yang justru membuat wajah jelek. Pahami sisa wajah mana yang lebih disukai dan teknik atau angle mana yang tepat agar hasil foto wajah sesuai harapan.

Nah, jadi tidak heran kan mengapa setiap kali berswafoto kamu sering kecewa? Karena ternyata itu tiga alasannya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading