Sukses

Beauty

Ini yang Terjadi Jika Kamu Berhenti Pakai High Heels

Wanita dewasa terkadang dituntut memakai sepatu high heels ke berbagai acara. Tidak sedikit yang bahkan memakai high heels untuk bekerja setiap hari. Namun pasti ada efek samping terlalu lama dan sering memakai high heels. Seperti nyeri di kaki, kram, sakit punggung hingga pusing.

Namun bagaimana jika kamu berhenti memakai high heels? Dilansir dari Thelist.com, penelitian yang dimuat dalam Journal of Applied Physiology menemukan bahwa terlalu lama memakai high heels akan mengubah cara kita berjalan menjadi tidak efisien.

Penelitian yang dilakukan pada 9 orang wanita yang memakai high heels paling tidak 40 jam per minggu selama dua tahun menarik kesimpulan bahwa wanita yang memakai high heels jangka panjang mengalami perubahan efisiensi kaki saat berjalan. Pengguna high heels jangka panjang mengubah langkah kaki serta posisi kaki standar mereka sehingga kurang efisien saat berjalan, bahkan ketika tidak lagi memakai high heels.

Cara terbaik mengembalikan efisiensi langkah kaki atau kebiasaan berjalan yang baik tentu dengan cara mengurangi penggunaan high heels. Perawatan tubuh seperti pijat, peregangan otot dan yoga juga disarankan ahli kesehatan sehingga bisa mengurangi kerusakan yang diakibatkan pemakaian high heels.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading