Sukses

Beauty

3 Bahan Alami Untuk Mengatasi Gigi Ngilu Karena Sensitif

Gigi yang terasa ngilu sangatlah mengganggu. Umumnya, gigi ngilu terjadi karena gigi sensitif. Saat terkena makanan atau minuman yang terlalu dingin atau manis, rasa ngilu yang ada pun semakin parah. Faktor penyebab gigi sensitif sendiri melansir dari laman stylecraze.com adalah penipisan email gigi sehingga dentin (lapisan tengah gigi) akan terbuka.

Di dalam dentin inilah terdapat tabula yang terkoneksi pada ujung saraf yang dipenuhi cairan. Saat dentin terbuka, makanan berupa makanan manis, dingin, panas atau asam akan mengenai cairan di dalamnya dan menyebabkan ngilu. Saat mengalami gigi ngilu, disarankan agar kamu menggunakan pasta gigi yang memang dikhususkan buat pemilik gigi ngilu. Kamu juga bisa memanfaatkan bahan alami di sekitar kamu untuk mencegah, meredakan maupun mengobati gigi ngilu. Bahan alami tersebut antara lain sebagai berikut.

Minyak Cengkeh
Bahan alami pertama yang bisa dimanfaatkan untuk mencegah dan meredakan gigi ngilu adalah minyak cengkeh. Nutrisi yang terkandung di dalam minyak cengkeh baik untuk kesehatan gigi. Cara memanfaatkan minyak cengkeh sendiri cukup mudah, kamu cukup membasahi kapas dengan minyak cengkeh kemudian usap-usapkan ke gigi yang ngilu. Kamu juga bisa menggigit kapas tersebut selama beberapa waktu.

Air Garam
Bahan alami selanjutnya yang bisa mengatasi gigi ngilu adalah air garam. Kandungan nutrisi pada air garam bisa membunuh bakteri maupun kuman penyebab ngilu pada gigi. Cara memanfaatkan air garam adalah, larutkan garam ke dalam air hangat kemudian gunakan air tersebut untuk berkumur-kumur.

Bawang Putih
Nutrisi yang terkandung pada bawang putih bisa meredakan ngilu pada gigi secara baik. Caranya sangat mudah, kunyah bawah putih atau haluskan bawang putih kemudian oleskan pada gigi yang ngilu. Saat menggunakan perawatan ini, kamu bisa menambahkan garam pada bawang untuk dapatkan hasil yang lebih maksimal.

Ladies, itulah bahan alam yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah gigi ngilu atau sensitif. Selain mengatasi gigi ngilu dengan bahan-bahan di atas, kamu harus memastikan bahwa pola hidup kamu sehat, jaga kesehatan dan kebersihan gigi dengan baik serta jauhi segala makanan atau minuman yang memperparah risiko gigi ngilu kamu.

Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Hotel di Jakarta, Bali, dan Surabaya Agar Lebaran Semakin Berkesan
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mengolah Jengkol Agar Empuk dan Tidak Pahit