Sukses

Beauty

Munculnya Jerawat di Badan Ini Tanda 14 Masalah Kesehatan

Terkadang, tubuh tidak selalu menunjukkan rasa sakit ketika sedang mengalami masalah. Tapi justru dari munculnya jerawat. Jerawat bisa muncul di 12 area tubuh, dan setiap lokasi tumbuhnya jerawat pada tubuh, sebenarnya menjadi sinyal yang memberi tahu kita mengenai masalah kesehatan yang sedang kita alami.

Muncul jerawat di badan tanda adanya masalah kesehatan/copyright the beauty gypsi

Zona 1: Masalah Hormon
Zona 1 adalah area leher dan rahang. Area leher berhubungan dengan kelenjar hormon. Kamu bisa memiliki jerawat di area ini, karena mengalami stres atau terlalu banyak konsumsi gula. Bisa juga disebabkan oleh kerah pakaian atau ujung rambut yang menyebabkan gatal dan mengotori kulit bagian leher.

Zona 2 dan 3: Stres
Zona 2 dan 3 berada di bagian pundak dan bahu. Munculnya jerawat di bagian ini menandakan kondisi tubuh sedang tegang dan drop. Jerawat pada area ini memang berhubungan dengan kondisi pikiran yang sensitif dan rentan terkena penyakit. Hal ini juga bisa terjadi pada masa sebelum menstruasi. Penyebab lainnya adalah pakaian, tas pundak yang menyebabkan gesekan pada area ini atau biang keringat dan sensitivitas kulit yang tak cocok dengan perawatan kulit yang kamu pakai.

Zona 4: Masalah Pencernaan
Zona 4 terletak pada bagian dada atas. Munculnya jerawat di sini adalah tanda adanya masalah dengan pencernaan. Mungkin kamu sedang diet, konsumsi makanan pedas atau juga terlalu banyak konsumsi minuman dingin. Penyebabnya bisa juga karena pakaian yang terlalu ketat sehingga menimbulkan biang keringat yang mengganggu dan menimbulkan jerawat.

Zona 5 dan 6: Butuh Vitamin
Zona 5 dan 6 tumbuh di area lengan. Berkaitan dengan kondisi tubuh yang terlihat dari kulit. Mungkin kamu membutuhkan vitamin untuk kulit dan tubuh. Konsumsi buah-buahan bisa menjadi cara alami mengatasinya.

Zona 7: Gula Darah
Zona ini meliputi area perut. Perut merupakan area di mana terdapat banyak kelenjar minyak. Bila ada jerawat di area tersebut, bisa jadi disebabkan oleh gula darah yang meningkat. Penyebab lainnya adalah biang keringat, gesekan dengan pakaian dan produk perawatan kulit.

Zona 8: Kebersihan
Zona 8 adalah area Miss V. Bila jerawat sampai muncul di area ini biasanya terjadi karena pembersihan atau pencukuran rambut kemaluan, namun dilakukan dengan kurang bersih. Jaga Miss V agar tetap kering dan sirkulasi udara baik dengan menggunakan pakaian dalam yang nyaman untuk mencegahnya makin parah.

Zona 9-10: Kulit Sensitif dan Alergi
Zona ini meliputi paha. Jerawat yang muncul di area paha disebabkan oleh kulit kering, sensitif atau mengalami alergi. Bisa jadi alergi makanan, bahan pakaian atau produk perawatan kulit lainnya.

Zona 11-14: Kecemasan Dan Masalah Pencernaan
Bila mengalami jerawat di area ini, mungkin kamu mengalami masalah kecemasan dan pencernaan. Kecemasan ini menyebabkan keringat berlebih dan rasa tak nyaman yang mampu menimbulkan jerawat. Bisa juga disebabkan oleh makanan yang terlalu banyak kalori.

Itu dia sekian tanda masalah tubuh yang ditunjukkan dengan munculnya jerawat di badan. Jadi, jangan abaikan jika jerawat justru muncul di area lain selain wajah ya ladies, karena ternyata ada artinya lho.

(vem/feb)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Ketahui Ciri-ciri dan Penyebab Kondisi Jerawat Akibat Bakteri Jamur Fungal Acne
Artikel Selanjutnya
Solusi Mudah Hilangkan Bulu di Tubuh hingga Jerawat dengan Satu Alat Berteknologi IPL