Sukses

Beauty

Dapatkah Asma Disembuhkan?

Sudahkah anda tahu bahwa asma tidak dapat disembuhkan? Beberapa penelitian yang dilakukan oleh para ahli menyatakan bahwa tidak dapat disembuhkan, baik dengan obat alami atau bukan. Bahkan, berdasarkan www.webmd.com, para penderita asma disarankan untuk menjauhi segala obat yang menjanjikan kesembuhan asma.

Sehubungan dengan penemuan yang menyatakan bahwa tidak ada atau belum ada obat yang dapat menyembuhkan asma, beberapa terapi alami untuk mengontrol penyakit asma mulai bermunculan. Biarpun tidak dapat menyembuhkan asma, terapi alami boleh saja diambil untuk membantu mengurangi kambuhnya asma.

Contoh terapi alami yang ditujukan untuk penderita asma adalah terapi stress. Stress dipercaya dapat memicu munculnya asma. Oleh karena itu, untuk mencegah munculnya asma dikarenakan oleh stress, berbagai terapi seperti terapi relaksasi dilakukan untuk menjauhkan penderita dari rasa stress.

Disamping keberadaan terapi alami, ada juga pihak yang menjual produk herbal yang dipercaya dapat membantu penderita asma untuk bernafas lebih mudah. Sebuah artikel yang berjudul “Is There A Natural Cure for Asthma” yang diunggah di www.webmd.com, memberikan saran bahwa penderita asma seharusnya berhati-hati dengan produk herbal yang beredar di pasaran.

Sikap waspada terhadap obat herbal bertujuan supaya penderita asma jauh dari segala efek samping yang dibawa oleh obat. Salah satu contohnya adalah obat herbal yang berasal dari serbuk sari tawon atau bee pollen. Penderita asma mungkin tidak tahu bahwa ia alergi terhadap tumbuhan tertentu sehingga muncul penyakit baru ketika ia bermaksud untuk mengobati asma yang diderita.

Mengikuti petunjuk atau saran yang diberikan oleh dokter atau spesialis asma merupakan keputusan yang bijak yang perlu diambil oleh penderita asma. Janganlah percaya dengan obat-obat herbal yang beredar di pasaran tanpa mengkonsultasikan lebih awal dengan dokter anda.

Oleh: Ninuk Retna Sumiarsih

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading