Sukses

Beauty

Penderita Asma Jangan Minum Susu!

Siapa yang tidak suka susu? Selain rasa yang lezat, susu juga mengandung kalsium, vitamin, protein dan banyak kandungan lainnya yang penting bagi kesehatan tubuh manusia. Tapi jangan salah, susu juga menyimpan bahaya, salah satunya adalah menyebabkan penyakit asma.

Berdasarkan berita yang dilansir oleh naturalnews.com, professor Gary Null menyebutkan dalam bukunya yang berjudul Complete Encyclopedia of Natural Healing, bahwa susu dapat membentuk lendir yang akan mengendap di paru-paru. Pengendapan ini kemudian menutup saluran pernapasan dan bisa memicu asma untuk kambuh.

Teori yang diperkenalkan oleh professor Gary ini cukup popular dan banyak dokter ahli di dunia yang mendukung teori ini. Tak hanya itu, banyak dokter yang menggunakan teori ini sebagai referensi mereka saat mengobati pasien asma.

Selain membentuk lendir, produk susu olahan memiliki bahaya lain, yaitu alergi. Tidak hanya debu, bulu, atau makanan, produk susu olahan juga dapat menyebabkan alergi.

Yang lebih berbahaya adalah jika alergi ini tidak terdeteksi. Kasus yang paling sering terjadi adalah penderita asma yang tidak sadar kalau memiliki alergi terhadap susu dan ia mengkonsumsi makanan dengan bahan baku susu. Kasus ini sering terjadi pada anak-anak usia sekolah.

Menurut majalah Alternative Medicine, sekitar 50% dari bayi yang lahir setiap tahun sensitif terhadap susu sapi. Berawal dari hal tersebut, si bayi dapat menderita berbagai masalah kesehatan seperti eczema, bronchitis, sinusitis dan banyak lagi.

Oleh: Sony Anshar

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading