Sukses

Beauty

Anda Merokok? Langkah-Langkah Turunkan Peluang Kanker Payudara

Hai Ladies, apakah di antara anda ada yang merokok? Tahukah anda bahwa merokok dapat meningkatkan peluang anda terserang kanker payudara? Jika anda tidak merokok, maka jangan pernah anda coba-coba untuk memulainya. Tetapi jika anda merokok, ladies, carilah referensi sebanyak mungkin untuk membantu anda berhenti merokok. Selain merokok itu mengganggu pernafasan, merusak paru-paru, dan juga memberikan peluang adanya impotensi dan juga keguguran bagi ibu hamil, merokok meningkatkan peluang anda terserang kanker payudara.

Ladies, dengan sekedar tahu akan apa saja masalah dan juga penyakit yang bisa muncul jika anda merokok tidak cukup untuk membuat anda berhenti. Seringkali butuh lebih dari mengetahui efek negatif merokok untuk dapat menghentikan kebiasaan ini.

Kebiasaan merokok sangat sulit untuk dihentikan karena bahan-bahan yang terdapat di dalam rokok seringkali membuat perokok merasa tenang dan nyaman. Tetapi jika anda serius untuk berhenti merokok untuk menjauhkan kanker payudara dari anda, situs breastcancer.org punya beberapa saran bagi anda.

• Pertama, ikutilah program online yang disediakan oleh Asosiasi Paru-Paru Amerika. Program yang disediakan adalah program penghentian kebiasaan merokok yang dapat diikuti di pranala berikut: http://www.cancer.org/healthy/stayawayfromtobacco/index?sitearea=PED

• Mintalah saran pada dokter untuk memberi rekomendasi obat-obatan yang bisa digunakan sebagai pereda candu rokok, seperti pil, permen karet penghenti merokok, atau stiker nikotin.

• Akupuntur merupakan sebuah metode yang juga terbukti membantu menurunkan kecanduan pada rokok.

• Carilah rekan untuk sama-sama berhenti dan saling memberi semangat satu sama lain karena sulit untuk berhenti tanpa bantuan orang lain

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading