Sukses

Beauty

Resiko Asma pada Penderita Obesitas

Asma adalah penyakit yang mungkin paling banyak di derita orang. Di wilayah Amerika Serikat sendiri, terdapat kurang lebih 22 juta penduduk yang terkena penyakit asma. Penyakit ini banyak diderita oleh orang-orang dewasa. Meskipun begitu, asma biasanya mulai diderita oleh seseorang mulai masa kanak-kanak.

Terdapat beberapa alasan kenapa orang-orang dewasa menderita penyakit asma. Salah satunya adalah karena mereka memiliki kelebihan berat badan atau yang biasa disebut obesitas. Obesitas dapat terjadi jika anda tidak mengontrol dan membatasi apa-apa saja yang anda makan setiap harinya.

Seperti yang dilansir medicalnewstoday.com, menurut penelitian dari berbagai ahli, orang yang memiliki kelebihan berat badan mempunyai kesempatan 2 kali lebih besar untuk terkena asma daripada orang-orang yang berberat badan normal. Dengan kata lain, orang yang menderita obesitas mempunyai kecenderungan memiliki penyakit asma 38% lebih besar.

Hal ini disebabkan oleh lemak yang berlebihan yang terdapat dalam tubuh seseorang yang menderita obesitas. Lemak tersebut dapat menghambat jalannya udara dari dan ke paru-paru orang tersebut. Jika aliran udara tidak lancar maka kesulitan bernafas akan terjadi. Sesak nafas inilah yang sering diasosiasikan dengan penyait asma.

Gimana nih, Ladies? Masih mau makan sembarangan dan tidak terkontrol yang bisa menyebabkan berat badan berlebih? Karena resikonya sangat membahayakan, mulai sekarang lebih mengontrol makan yuk supaya berat badan normal dan jauh dari penyakit asma.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading