Sukses

Beauty

Wanita Berkulit Hitam Lebih Berpeluang Alami Kanker Payudara

Kanker payudara adalah jenis kanker yang paling terjadi pada wanita daripada kanker yang lain. Ladies, ternyata wanita berkulit hitam lebih berpeluang untuk mengalami kanker payudara.

Peluang yang cukup besar ini diakibatkan oleh adanya kelainan pada gen. Namun kenapa ya kira-kira fakta ini baru terkuak?

Ternyata, selama ini wanita yang berkulit hitam masih jarang dilibatkan dalam penelitian tentang gen. Jadi, para peneliti tidak terlalu bisa memastikan risiko mereka untuk mengidap kanker payudara.

Menurut yang diberitakan huffingtonpost.com akhir-akhir ini, penelitian pertama untuk membuktikan hal inipun sudah dilakukan. Hasilnya, memang presentasi penderita kanker cukup tinggi. Wah, fakta yang belum pernah kita ketahui sebelumnya ya!

Wanita berkulit hitam ini kebanyakan menderita kanker payudara sejak remaja. Penyebabnya memang tidak mengenal usia, yaitu kelainan pada gen. Dan parahnya, kebanyakan memiliki kemungkinan yang rendah untuk bertahan hidup.

Oleh karena itu, sebaiknya ada suatu konseling khusus antara mereka dengan dokter. Dengan begitu, mereka akan lebih mengetahui bagaimana kondisi mereka secara lebih cepat.

Tes kanker payudara juga sangat disarankan. Tindakan pencegahan yang lainnya juga bisa dilakukan. Hal ini misalnya, pil untuk mengurangi hormon sampai dengan operasi payudara, seperti yang dilakukan oleh Angelina Jolie.

Berbagai informasi seperti ini memang sepertinya dibutuhkan oleh Ladies. Untuk mewaspadai keadaan kita sendiri, dan untuk memahami orang lain.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading