Sukses

Beauty

Jenis-Jenis Asma

Hi Ladies, kembali lagi dengan topic bahasan kita mengenai asma.

Banyak dari anda yang telah mengetahui apa itu asma serta apa saja yang dapat memicu terjadinya serangan asma baik di rumah, sekolah, kantor, maupun lingkungan sekitar anda sehari-hari. Namun tahukah anda bahwa asma juga memiliki lebih dari satu macam?

Jenis asma yang diketahui berdasarkan artikel yang ditulis di situs getsmartaboutasthma.com ada dua, yakni asma yang berasal dari hasil alergi, dan juga asma non-alergi. Kebanyakan orang menderita asma yang berasal dari alergi akan benda-benda yang ada di sekitar mereka seperti bulu hewan, debu, ataupun serbuk bunga tanaman. Asma yang berasal dari alergi dapat dikontrol dengan menggunakan obat-obatan yang disarankan oleh dokter.

Lalu jenis asma yang kedua adalah asma non-alergi. Berkebalikan dengan asma yang disebabkan oleh alergi, asma jenis ini sangat sulit untuk dikendalikan dengan obat-obatan karena disebabkan tidak hanya karena virus, tetapi juga factor psikologis penderita. Ya ladies, stress dapat menyebabkan terjadinya serangan asma.

Selain stress, hal lain yang dapat memicu terjadinya serangan asma adalah perasaan gelisah dan juga bentuk emosi lain yang akhirnya mempengaruhi kinerja badan. Jadi ladies, selain menjaga kebersihan rumah, dan menjauhi hal-hal yang dapat memicu terjadinya serangan asma, pastikan pikiran anda tidak terbebani supaya anda tidak menderita asma karena beban psikologis yang berat.

Penulis: Yudha Yanuar A.

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading