Sukses

Beauty

Asma Parah, Bagaimana Definisinya?

Penyakit asma sebenarnya ada bermacam-macam tingkatan. Tingkatan ini bergantung pada seberapa parah penyakit asma yang diderita. Yang paling sulit ialah mendefinisikan penyakit asma yang parah.

Hal ini dikarenakan berbagai orang menggunakan istilah yang berbeda untuk jenis penyakit asma yang dianggap sudah cukup parah. Asthma.org.uk berusaha untuk memberikan informasi terkait dengan definisi asma yang parah.

Pada dasarnya, kategori asma yang cukup parah dapat dibagi menjadi tiga jenis, yaitu orang dengan gejala asma yang parah tapi masih dapat diatasi, orang yang mengidap asma yang sulit untuk diatasi, serta orang yang mengidap asma berat. Masing-masing dari jenis ini memiliki kondisi kesehatan atau karakteristik yang berbeda.

Misalnya, orang yang mengidap gejala asma parah adalah mereka yang mulai mengalami gejala asma yang mungkin mengancam jiwa jika tidak segera diobati. Namun, jenis asma ini masih dapat diatasi dengan mengidentifikasi dan meminimalisir pemicunya. Selain itu, selama masih mendapat pengobatan dan perawatan yang benar, Anda akan dapat menjalani kehidupan secara normal.

Jenis kedua adalah asma yang sulit untuk disembuhkan. Pengidap penyakit asma pada level ini telah diberi obat dengan dosis yang tinggi. Namun, mereka masih saja mengalami gejala asma yang parah. Parahnya, gejala asma ini tidak hanya sekali dua kali terjadi, namun cukup sering dan konstan.

Definisi terakhir adalah asma berat. Sebagian kecil dari pengidap asma, sekitar 5%, tidak dapat mengontrol asma mereka walaupun sudah mendapatkan pengobatan dengan dosis tinggi. Mereka mengalami keadaan yang disebut dengan resistansi  pengobatan. Asma jenis ini sangat membahayakan dan sangat mengancam jiwa Anda.

Kenali jenis asma Anda dan tentukan pengobatannya.

Oleh: Wahyu Kartika Wienanda

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading