Sukses

Beauty

Asma dan Para Spesialisnya. Siapa Saja Mereka?

Anda yang menderita asma tentu tahu kalau asma adalah penyakit yang bisa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari ketika dia kambuh. Ditambah lagi, kambuhnya asma bisa saja terjadi pada tempat dan waktu yang salah. Tidak terbayang kalau asma anda kambuh ketika presentasi di kantor, pasti akan sangat menyusahkan.

Dalam mengontrol penyakit asma, para penderita asma dianjurkan untuk berperan aktif. Rencana hidup dengan asma dan aksi pengontrolannya seharusnya dibarengi dengan pengetahuan tentang dengan siapa penderita asma harus berkonsultasi. Jika selama ini penderita asma hanya satu satu spesialis asma yaitu dokter, maka para penderita sebaiknya menyimak ulasan dari webmd.com tentang para spesialis asma secara spesifik.

Sesuai yang uraikan oleh webmd.com, ada beberapa dokter spesialis yang biasanya menangani asma. Mereka adalah ahli alergi, ahli penyakit dalam, dokter THT, dokter anak, ahlii paru-paru dan terapis rehabilitasi paru.

Untuk terapis rehabilitasi paru bisa jadi bukan seorang dokter, melainkan suster atau para terapis pernapasan. Walaupun demikian, seorang terapis sudah mengikuti pelatihan tentang teknik-teknik rehabilitasi paru dan mereka biasanya menyediakan informasi apa saja tentang asma.

Setelah anda tahu tentang para spesialis yang bisa menangani penyakit asma, sebaiknya anda mulai mempertimbangkan spesialis mana yang akan anda pilih untuk konsultasi. Sekali lagi, penyakit asma tidak bisa dianggap sepele karena penyakit ini juga bisa menimbulkan kematian. Jadi, selalu berperan aktif dalam mengontrol penyakit asma adalah penanganan yang terbaik.

Oleh: Indah Wahyuni

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading