Sukses

Beauty

Gejala Asma yang Wajib Anda Tahu

Seperti yang anda ketahui bahwa asma dicirikan dengan peradangan saluran udara dalam paru-paru. Oleh karenanya, cara paling mudah untuk mengetahui gejala-gejala asma yakni, anda sebaiknya memperhatikan perkembangan kesehatan paru-paru atau sistem pernapasan anda.

Ketika asma terjadi, saluran udara dalam paru-paru mengalami peradangan dan ditandai dengan batuk, sesak napas, napas pendek atau rasa sakit pada dada. Hal ini sesuai dengan uraian dari webmd.com tentang gejala umum asma. Tetapi, gejala-gejala itu juga tidak selalu sama untuk tiap orang.

Bukan hanya tiap orang bisa mengalami gejala-gejala yang berbeda, namun pada tiap kesempatan waktu juga bisa berbeda. Gejala asma yang disebutkan diatas adalah yang paling umum dan paling mudah untuk dikenali. Karena tidak semua orang pada setiap waktu mengalami gejala seperti batuk, sesak napas, napas pendek atau rasa sakit pada dada, maka kemungkinan adanya gejala lain pasti ada.

Gejala-gejala asma yang ditimbulkan pun bervariasi menurut porsinya. Beberapa orang mengalami gejala asma ringan, sedangkan yang lainnya bisa saja mengalami gejala asma berat. Bahkan, ada juga gejala asma yang terjadi secara tiba-tiba dan langsung parah yang kemudian disebut serangan asma.

Kemungkinan lain yang bisa terjadi adalah gejala asma ketika anda melakukan kegiatan tertentu, misalnya olahraga. Karena gejala asma yang bervariasi menurut waktu, tempat dan caranya, sebaiknya anda lebih sadar akan kesehatan pernapasan.

Oleh: Indah Wahyuni

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading