Sukses

Beauty

Tips Olahraga Untuk Mereka Yang Punya Asma

Penyakit asma adalah salah satu penyakit yang sangat mengganggu dan tidak bisa sepenuhnya disembuhkan. Kita hanya bisa berhati-hati dan selalu siap untuk serangan asma yang bisa datang sewaktu-waktu.

Penyakit asma membuat hidup kita serba terbatasi. Salah satunya adalah olahraga. Asma membuat kita sulit untuk bisa berolahraga meski hanya untuk menjaga tubuh kita tetap fit. Namun, bagi mereka yang memiliki semangat dan tidak ingin kalah dari asthma, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan.

Awali Dengan Pemanasan dan Persiapan

Selalu awali olahraga anda dengan pemanasan dan bila perlu gunakan terlebih dahulu inhaler untuk asma anda sebalum memulai latihan tersebut.

Siapkan Obat Asma Anda

Menurut webmd.com, bila anda berolahraga, selalu siapkan obat asma anda di dekat anda untuk menjaga kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi. Selain itu, bila anda berolahraga di luar rumah, selalu bawa obat darurat di dalam tas kecil yang bisa anda bawa.

Lihat Keadaan Lingkungan

Melakukan olahraga di luar rumah di saat suhu dingin ataupun di saat bunga banyak bersemi, sering kali buruk untuk mereka yang memiliki alergi terhadapnya. Selain itu, hindari polusi dan asap rokok ketika berolahraga di luar rumah.

Pahami Diri Anda

Anda sendirilah yang tahu seberapa jauh anda bisa melakukan olahraga. Jangan paksakan diri anda. Memberikan beban yang terlampau berat pada tubuh anda seringkali memicu serangan asma secara mendadak.

Asma bukan berarti akhir aktivitas fisik anda. Anda masih bisa melakukan banyak hal dan jangan sampai terkungkung oleh sudut pandang yang and buat sendiri.

Mamor Adi P.

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading