Sukses

Beauty

Alpukat Kurangi Resiko Penyakit Asma

Bagi para Ladies yang suka mengkonsumsi jus buah, pasti Anda sudah mengenal buah ini. Ya, buah alpukat atau yang dalam bahasa latinnya disebut dengan Persea Americana ini merupakan salah satu buah yang banyak dikonsumsi dalam bentuk minuman atau jus buah.

Namun tahukah Anda bahwa selain kaya nutrisi untuk memuat kulit Anda menjadi indah, buah yang rasanya lembut ini juga juga dapat membantu Anda untuk mengurangi gejala-gejala asma? Seperti yang dilansir dari healwithfood.org, alpukat merupakan buah yang sangat kaya akan zat glutathione.

Zat glutathione yang terkandung dalam buah alpukat ini telah terbukti ampuh dalam melindungi sel-sel tubuh dari gangguan radikal bebas dan juga ampuh menghilangkan zat-zat asing dalam tubuh seperti polutan. Selain itu, tanpa glutathione, zat antioksidan tidak akan bisa bekerja dalam tubuh dengan baik.

Sebagai tambahan , seperti yang ditulis oleh naturalnews.com zat glutathione membantu tubuh untuk meredakan peradagan dan secara sistematis memperbaiki usus Anda. Proses inilah yang nantinya akan mencegah terjadinya asma.   

Selain itu, bagi para penderita asma yang membutuhkan banyak asupan vitamin E namun mempunyai alergi kacang (kacang merupakan salah satu sumber vitamin E yang banyak dikonsumsi) karena buah ini juga kaya akan Vitamin E. Namun, bila

Anda menderita alergi lateks, Anda sangat tidak dianjurkan mengkonsumsi buah ini terutama yang dibudidayakan dengan tidak alami.  

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading