Sukses

Beauty

Ciri-ciri Asma Persisten Ringan

Penderita asma semakin banyak saja di dunia ini. Di Inggris saja misalnya, terdapat lebih dari 5,5 juta penduduknya yang mengidap penyakit kronis yang satu ini dan yang lebih disayangkan lagi adalah 1,1 juta diantaranya adalah anak-anak. Sekarang coba bandingkan dengan Amerika Serikat. Di Negara adidaya ini, terdapat lebih dari 25 juta penduduknya yang menderita penyakit asma dan 28%nya adalah anak-anak.

Asma adalah satu penyakit kronis yang menyerang saluran pernapasan manusia. Penyakit ini dikatakan kronis karena asma dapat bertahan sangat lama di dalam tubuh manusia. Asma bahkan tidak bisa diobati sehingga saat anda didiagnosis menderita penyakit ini, anda harus terus hidup bersama penyakit ini sepanjang hayat anda.

Meskipun begitu, anda tidak dianjurkan untuk panik. Penyakit ini mempunyai banyak klasifikasi. Siapa tahu anda termasuk penderita asma yang masuk ke dalam klasifikasi yang masih ringan, seperti mungkin asma persisten ringan.

Seperti yang dilansir di nationalasthma.org.au, jenis asma yang satu ini memiliki beberapa ciri yang khusus untuk dapat membedakannya dengan jenis asma yang lain. Ciri pertamanya adalah gejala-gejala asma yang terjadi pada pagi dan siang hari terjadi lebih dari satu kali dalam seminggu, tetapi tidak setiap hari.

Untuk gejala-gejala asma yang timbul di malam hari, penderita asma persisten ringan ini hanya akan muncul paling tidak 2 kali dalam seminggu. Meskipun begitu, anda tidak akan merasakan gejala-gejala tersebut pada setiap minggunya.

Oleh    : Meilia Hardianti

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading