Sukses

Beauty

Aroma Terapi Bisa Meredakan Asma

Penderita asma biasanya tidak akan bisa tahan jika ada bau yang menyengat. Bau yang memiliki aroma menyengat bisa menyebabkan sakit asma kambuh saat seseorang penderita asma menghirupnya. Namun hal ini berbeda dengan aroma terapi, aroma khas dari aroma terapi meskipun memiliki bau yang menyengat, aroma terapi tidak menyebabkan serangan asma pada penderitanya.

Apakah anda tahu aroma terapi itu apa? Aromaterapi adalah sejenis pengobatan komplementer yang memanfaatkan minyak aromatik untuk menimbulkan efek positif dalam tubuh. Sebelum menggunakan pengobatan komplementer ini, cobalah untuk melakukan konsultasi pada dokter asma anda terlebih dahulu agar aroma terapi ini tidak memberikan efek yang bersebrangan dengan obat asma anda.

Menurut opposingviews.com aromaterapi memiliki fungsi salah satunya adalah untuk membantu menenangkan organ paru-paru disaat si penderita asma tidak mendapatkan serangan asma yang bisa berlangsung dalam waktu dekat. Minyak dari aromaterapi ini dapat digunakan untuk menenangkan pikiran, menenangkan saraf dan mengurangi stress bagi penderita asma, terutama untuk aroma terapi yang berbau lavender.

Aroma lain yang bisa memberikan efek baik bagi penderita asma adalah aroma terapi berbau peppermint. Bau dari peppermint berfungsi untuk membuka saluran pernafasan yang bergerak menuju paru-paru. Mencoba untuk menggosokkan beberapa tetes dari aroma terapi peppermint kebagian dada dapat meringankan kondisi pernafasan pada dada penderita asma.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading