Sukses

Beauty

Bagaimana Menyikapi Serangan Asma

Banyak orang yang merasa takut ketika mereka memiliki penyakit asma. Banyak pula yang merasa terhantui oleh kemungkinan terjadinya serangan yang bisa muncul setiap saat tanpa peduli dimana si penderita sedang berada.

Ladies, agar anda dapat melakukan pencegahan serta perawatan yang lebih baik mengenai asma anda, anda perlu mengetahui lebih jauh tentang asma yang anda miliki. Dengan memiliki pemahaman tentang asma yang anda miliki, peluang anda untuk bisa menangani bagaimana jika terjadi serangan dan apa yang harus anda lakukan untuk mengurangi frekuensi serangan akan lebih besar.

Namun ladies, selain mendapatkan pengetahuan yang cukup untuk melakukan penanganan asma, memahami lebih lanjut mengenai asma anda juga memiliki kelebihan lain. Menurut situs everydayhealth.com, ada pengaruh psikologis yang membantu penderita asma ketika dia memiliki cukup pengetahuan tentang asma yang dideritanya.

Hubungan misterius antara pikiran dan tubuh ini banyak terjadi pada berbagai peristiwa medis yang terjadi, namun pada kasus ini, menolong penderita asma menurunkan frekuensi terjadinya serangan. Ladies, perlu anda ketahui bahwa meskipun anda memiliki asma yang berasal dari alergi, tetapi tidak berarti setiap serangan asma yang anda dapatkan merupakan serangan dari alergi.

Selain asma alergi, asma dapat juga disebabkan oleh beban pikiran serta pikiran-pikiran negatif seperti cemas, gelisah, takut dan lain-lain. Oleh karena itu, dengan memiliki pengetahuan yang cukup mengenai asma anda, pikiran anda akan merasa lebih tenang dan peluang terjadinya serangan akibat faktor psikis akan berkurang juga.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading