Sukses

Beauty

Tips Mengurangi Alergi Pada Hewan Peliharaan III

Memelihara hewan peliharaan memang sangatlah menyenangkan terutama jika memelihara anjing atau kucing yang bisa diajak berinteraksi. Namun, bagaimana jika anda atau anggota keluarga anda ada yang mengidap asma atau alergi? Tenang ladies, berikut akan diulas tips mengurangi alergi pada hewan peliharaan yang dihimpun dari laman health.com.

• Mandikanlah anjing atau kucing anda tiga kali sehari untuk menghilangi kutu dan sel-sel kulit mati pada kulit mereka yang dapat memicu timbulnya alergi. Hasil studi juga menunjukkan setelah anjing dimandikan menggunakan shampo pengurang alergen maka jumlah alergen yang terdapat pada anjing berkurang hingga 85 %.

• Hal yang satu ini tak kalah penting untuk dilakukan, yakni membersihkan kandang. Kandang hewan peliharaan seperti hamster, burung, kelinci, marmot, dan lainnya harus dibersihkan seminggu sekali. Selain agar kandang tetap bersih, membersihkan kandang juga mengurangi alergen yang terdapat pada bulu dan urin binatang.

• Jika memang memungkinkan, gunakanlah lantai kayu daripada lantai keramik sebab lantai kayu lebih hangat dan tidak memerangkap bulu hewan. Jika tidak, usahakan untuk tidak memasang karpet dengan bahan yang sulit dibersihkan agar anda mudah saat membersihkan bulu hewan yang menempel.

Oleh Lies Nureni

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading