Sukses

Beauty

Beberapa Tanda Anda Menderita Asma

Asma adalah sebuah penyakit yang menyerang saluran pernapasan. Jika anda menderita asma dan asma anda ini sedang kambuh, saluran pernapasan anda akan menyempit dan menghalangi aliran udara dari dan ke paru-paru.

Biasanya, beberapa penderita asma tidak tahu kalau mereka ternyata menderita penyakit pernapasan yang satu ini kalau mereka tidak memeriksakan dri ke dokter. Oleh karena itu, terdapat beberapa tanda yang dapat mengindikasikan anda termasuk dalam penderita asma atau tidak seperti yang dikemukakan dalam nlm.nih.gov.

Tanda anda terkena penyakit pernapasan jenis ini adalah batuk. Batuk bisa saja menjadi gejala dari penyakit lain seperti flu, “stomach bug”, dan lain-lain. Namun jika batuk anda ini sering mengganggu tidur anda di malam hari, anda mungkin telah terkena asma.

Tanda yang kedua adalah permasalahan dalam bernapas. Permasalahan ini meliputi napas pendek, mengalami kesulitan mengeluarkan napas, dan bernapas lebih cepat daripada orang-orang pada umumnya.

Tanda yang ketiga adalah adanya bunyi menciut-ciut pada saat bernapas. Bunyi ini biasanya akan lebih terdengar pada saat anda mengeluarkan napas daripada pada saat anda menarik napas.

Tanda yang keempat adalah dada yang sesak. Jika anda sering merasakan bahwa dada anda terasa sesak, ini mungkin disebabkan oleh terhalangnya aliran udara dari dan ke paru-paru anda yang merupakan salah satu tanda anda terkena penyakit asma.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading