Sukses

Beauty

Tips Mengurangi Alergi Pada Hewan Peliharaan I

Memelihara hewan peliharaan seperti kucing atau anjing memang sangat menyenangkan. Namun sayangnya, protein yang terdapat pada sel-sel kulit mati dan bulu binatang dapat memicu alergi dan kambuhnya asma yang disebabkan oleh alergi. Jangan khawatir ladies, berikut akan dibahas tips untuk mengurangi alergi pada hewan peliharaan yang dikutip dari health.com.

• Sebisa mungkin kurangilah kontak dengan hewan peliharaan anda. Buatkanlah kandang untuk anjing atau kucing anda di luar rumah dan sebisa mungkin larang mereka untuk masuk ke dalam rumah. Jika ingin menaruh hewan di dalam rumah, sebaiknya gunakan lantai kayu dan jangan pasang karpet karena dapat memerangkap bulu hewan.

• Jika anda ataupun anak anda menderita alergi pada hewan, ajarkan pada mereka untuk selalu mencuci tangan sampai bersih setelah bermain dengan anjing atau kucing. Bulu hewan yang masih tertinggal pada tangan atau kulit anda dapat menyebabkan timbulnya alergi.

• Jika anda memang tidak memiliki tempat di luar rumah untuk rumah hewan peliharaan anda, setidaknya jangan perbolehkan anjing atau kucing anda masuk ke dalam kamar tidur anda. Bulu-bulu hewan yang menempel pada kasur anda dapat memicu kambuhnya asma pada saat anda terlelap tidur.

Oleh Lies Nureni

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading