Sukses

Beauty

Tips Mengurangi Alergi Pada Hewan Peliharaan II

Pasti ladies ingin memelihara kucing yang lucu, anjing yang menggemaskan, dan hamster yang imut bukan? Namun, jika anda ataupun anggota keluarga anda memiliki alergi terhadap hewan, lebih baik anda tidak memelihara hewan tersebut. Jika anda sangat ingin memelihara hewan berbulu, sebaiknya anda mengikuti tips dari health.com berikut.

•    Untuk menjaga agar bulu hewan peliharaan anda tidak menyebar kemana-mana, jauhkanlah mereka dari sofa, karpet, kasur, dan barang-barang yang mudah ditempeli bulu hewan. Jika memang perlu jauhkan juga hewan peliharaan anda dari dalam mobil agar alergi atau asma anda atau keluarga anda tidak kambuh saat anda berada di dalam mobil.

•    Bersihkanlah sesering mungkin tempat-tempat yang sering disinggahi hewan anda seperti karpet, kasur, atau sofa. Membersihkan memang tidak menghilangkan alergen seluruhnya namun setidaknya anda sudah mengurangi kadarnya. Usahakan untuk tidak membersihkannya pada saat orang mengidap asma sedang berada di rumah.

•    Jika ladies memasang pendingin udara di dalam rumah, sebaiknya tutuplah lubang pengatur panasnya terutama di tempat di mana hewan peliharaan anda sering berada. Hal ini bertujuan untuk mencegah bulu-bulu hewan masuk ke dalam pendingin udara dan disirkulasi keluar lagi sehingga dapat menyebabkan kambuhnya asma.

Oleh Lies Nureni

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading