Sukses

Beauty

Hamburger Sebabkan Asma Pada Anak-anak?

Asma dan konsumsi makanan sehari-hari ternyata berkaitan cukup erat lho. Pilihan makanan yang Anda konsumsi bisa jadi mencegah munculnya gejala atau serangan asma atau malah bisa memperparah kondisi Anda. Karena itulah, seperti dilansir oleh naturalnews.com, pola makan sehat harus dibiasakan sejak kecil.

Mengapa bisa demikian? Ketika Anda telah menanamkan pola makan sehat pada si kecil, ia akan membangun dan membawa kebiasaan tersebut hingga ia dewasa nantinya. Karenanya, sejak dini Anda tidak disarankan untuk memberikan konsumsi hamburger pada si kecil.

Sebuah studi yang dilakukan tiga tahun silam menunjukkan bahwa anak-anak yang hidup di negara kaya atau maju memiliki kecenderungan makan tiga atau lebih hamburger setiap minggunya. Kebiasaan ini dikaitkan dengan tingginya resiko mereka terkena serangan atau gejala asma.

Dibandingkan dengan anak-anak pada negara yang lebih miskin, keterkaitan ini tidak tampak atau setidaknya tidak menonjol. Di sisi lain, anak-anak dari belahan dunia manapun yang mengkonsumsi buah dan sayur lebih sering memiliki lebih sedikit resiko terkena asma.

Bahkan studi terbaru pada tahun 2013 menemukan efek yang lebih hebat lagi. Anak-anak yang memakan hamburger satu saja setiap minggunya memiliki 75% resiko lebih besar untuk terkena asma dan dua kali lebih tinggi untuk mengalami mengi atau sulit bernapas dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi hamburger.

Wah wah, makanan yang enak tidak selalu menyehatkan kan. Jadi, batasi konsumsi hamburger mulai dari sekarang ya.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading