Sukses

Beauty

Mitos Mengenai Asma bukan Penyakit Berbahaya

Penyakit asma merupakan penyakit yang berhubungan dengan saluran pernafasan. Alat pernafasan sendiri adalah bagian tubuh yang penting bagi manusia sebagai alat bernafas agar manusia bisa tetap hidup. Jika suatu saat ada seseorang yang menderita asma, dia bisa saja meninggal karena asma yang dia idap tidak ditangani dengan cara yang baik dan benar.

Situs asiaone.com menyebutkan bahwa asma yang tidak ditangani dengan benar akan menyebabkan kematian bagi si penderita asma. Menurut organisasi kesehatan dunia (WHO) jumlah korban kematian yang disebabkan oleh penyakit asma diseluruh  dunia diperkirakan berada pada kisaran angka 250.000 orang setiap tahunnya.

Bahkan, sepertiga anak yang meninggal dunia karena asma dari jumlah total keseluruhan anak yang meninggal, mereka yang meninggal didiagnosis menderita asma dalam bentuk yang belum parah. Setelah diteliti ternyata mereka meninggal karena pada saat mereka masih hidup asma yang ada pada tubuh mereka belum terdiagnosis, sehingga mereka tidak mengetahui keadaan penyakit asma yang mereka miliki, apakah sudah memasuki kondisi yang parah atau belum. Sehingga mereka tidak sempat mendapat pertolongan.

Apabila ada yang mengatakan bahwa asma bukanlah penyakit penyakit berbahaya itu salah besar. Justru apabila penyakit asma yang dimiliki oleh seseorang itu tidak ditanangi serta diobati dengan baik dan benar, maka akan lebih berbahaya bagi si penderita. Bisa saja si penderita asma mengalami kematian. Sungguh, asma bukanlah penyakit yang bisa dianggap enteng.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading