Sukses

Beauty

Melewatkan Janji dengan Dokter: Jangan Sampai

Pada awal perencanaan pengobatan Anda, Anda berharap Anda akan memiliki banyak janji untuk bertemu dengan dokter Anda. Pengobatan yang berupa operasi, kemoterapi, dan terapi radiasi membutuhkan kunjungan dokter yang cukup sering, baik di kantor dokter Anda atau di rumah sakit. Seiring berjalannya waktu, Anda akan semakin jarang mengunjungi dokter Anda. Semakin lama, Anda akan dengan mudah melupakan janji bertemu dengan dkter atau Anda akan menemui halangan pada menit terakhir jam kunjungan Anda.

Untuk memastikan bahwa Anda paling tidak tetap mengikuti jadwal kunjungan dokter yang teratur, www.breastcancer.org memberikan beberapa saran yang mungkin akan bermanfaat bagi Anda nantinya. Pertama, gunakan kalender untuk mencatat sesi pengobatan yang Anda perlukan. Jika diperlukan, tempelkan jadwal tersebut di beberapa tempat di mana Anda dapat melihatnya dengan mudah. Kedua, masukkan acara keluarga atau kantor ke dalam jadwal pengobatan ini. Ini diperlukan untuk memastikan bahwa jadwal kunjungan ke dokter Anda tidak terganggu olleh kegiatan keluar atau kantor yang harus Anda hadiri.

Hal ketiga yang dapat Anda lakukan adalah jadwalkan jauh-jauh hari segala pengobatan yang memerlukan waktu yang cukup lama, misalnya kepentingan untuk kemoterapi, radiasi, atau pengobatan lain. Jika Anda bekerja, mungkin Anda bisa menjadwalkan pengobatan tersebut pada akhir pecan sehingga tidak mengganggu jadwal kerja Anda. Keempat, carilah seseorang yang bersedia untuk mengingatkan dan menemani Anda selama sesi pengobatan. Terakhir, bicarakan dengan dokter Anda jika jadwal pengobatan Anda berbenturan dengan acara keluarga atau kantor yang tidak dapat Anda lewatkan guna menemukan jalan untuk memastikan Anda tetap memperoleh pengobatan tanpa melewatkan acara tersebut.

Penulis: Ratih Kristianasari

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading