Sukses

Beauty

Mari Hidup Sehat Agar Terbebas Kanker Payudara

Ladies sekalian pasti sudah tahu bahwa kanker payudara merupakan kanker pembunuh wanita nomor satu di dunia. Tentunya tidak ada seorang dari ladies pun yang ingin tubuh indahnya terkena kanker payudara bukan? Maka dari itu, ladies sekalian harus sudah mulai melakukan tindakan-tindakan pencegahan sedari dini untuk mencegah serangan kanker payudara.

Salah satu cara yang paling tepat untuk mencegah kanker payudara adalah dengan memulai pola hidup sehat dari sekarang. Sebab menurut medicalnewstoday.com, sebanyak 42 % resiko kanker payudara di Inggris dapat berkurang dengan menjaga pola hidup yang sehat. Pola hidup sehat yang dimaksud adalah menjaga berat badan, rajin berolahraga, dan mengurangi alkohol.

Menjaga berat badan tentunya dapat dilakukan dengan rajin berolahraga. Berolahragalah secara rutin setiap hari agar tubuh anda tetap bugar atau jika anda sangat sibuk anda dapat berolahraga minimal satu minggu sekali. Hasil penelitian menunjukkan bahwa wanita yang berolahraga selama 10-19 jam per minggu dapat mengurangi 30 % resiko kanker payudara.

Dengan berolahraga secara teratur, anda akan memiliki sistem imun yang lebih baik sehingga terhindar dari segala macam penyakit termasuk kanker payudara. Selain itu berat badan anda akan dapat terjaga sehingga anda tidak menderita obesitas sebab wanita yang obesitas memiliki resiko tinggi untuk terkena kanker payudara.

Setelah menjaga berat badan dengan rajin berolahraga, ladies juga harus menjaga pola makan agar terhindar dari kanker payudara. Makanlah makanan yang kaya akan nutrisi secara seimbang seperti sayur-sayuran, buah-buahan, susu, daging, dan sebagainya. Jika anda suka mengonsumsi alkohol, sebaiknya anda sedari dini mulai mengurangi konsumsi alkohol anda agar tidak terserang kanker payudara.

Oleh Lies Nureni

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading