Sukses

Beauty

Tips Terhindar dari Polusi Udara bagi Penderita Asma

Anda semua pasti sudah tahu bahwa polusi udara merupakan hal yang dapat memicu kambuhnya asma. Bahkan, sebuah penelitian yang ditulis oleh Dr. Tolly Epstein seperti yang tercantum di www.everydayhealth.com menyatakan bahwa penderita asma yang sudah tua dan memiliki kelebihan berat badan memiliki resiko yang tinggi jika mereka menghirup udara berpolusi.

Sayangnya, meminta penderita asma untuk selalu berada di rumah juga merupakan hal yang dapat menyiksa. Sesekali penderita asma butuh untuk keluar rumah dan mencari udara segar. Sayangnya, udara segar sulit untuk diperoleh terutama jika penderita asma tinggal di kota-kota besar. Lalu, apakah ada tips yang bisa dicoba supaya penderita asma dapat terhindar dari polusi udara?

Berikut adalah tips-tips yang disajikan oleh www.everydayhealth.com untuk para penderita asma atau perawat penderita supaya penderita terhindar dari polusi udara.

• jangan keluar rumah atau berpergian ketika jalan dalam keadaan ramai bahkan ketika kemacematan terjadi,

• senantiasa biarkan jendela rumah anda tertutup, khususnya apabila rumah anda menghadap jalan dengan tingkat lalu lintas tinggi,

• jika anda memiliki garasi yang menempel di rumah atau memasukkan motor di dalam rumah, jangan memanasi mesin motor atau mobil di dalam atau sekitar rumah. Asap motor dan mobil dapat masuk ke dalam rumah dan mengganggu penderita, terutama jika pintu garasi terbuka.

• cobalah untuk menhindari asap, debu, gas, dan polusi lainnya yang dapat memicu asma anda. Apabila anda keluar rumah, anda bisa menggunakan masker, misalnya.

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat dan semoga asma dapat terkontrol dengan baik.

Oleh: Ninuk Retna Sumiarsih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading