Sukses

Beauty

Probiotik Mampu Cegah Resiko Terjadinya Asma

Selain melindungi pencernaan anak, Probiotik ternyata juga bermanfaat untuk menanggulangi resiko terjadinya asma. Pasalnya, aktivitas probiotik di dalam perut akan mampu menangkal sejumlah bakteri jahat yang akan menyebabkan alergi pada anak yang bisa saja memicu terjadinya asma.

Probiotik adalah bakteri baik yang bekerja untuk melindungi pencernaan pada anak. Biasanya, bakteri ini sediri bisa cukup mudah ditemukan pada susu formula yang beradar di pasaran.

Selain mampu melindungi pencernaan, menurut naturalnews.com, bakteri baik ini juga bisa mencegah resiko terjadi asma pada anak-anak. Seperti diketahui, penyakit asma saat ini lebih sering terjadi pada anak dan berdampak seumur hidup.

Untuk mencegah terjadinya ancaman semacam ini, maka orang tua wajib melindungi anak mereka dari segala bentuk bahaya yang mungkin memicu terjadinya asma. Akan tetapi, para ahli sendiri juga belum bisa mengatakan adanya hubungan sebab akibat antara probiotik dengan penurunan atau pencegahan resiko terjadinya asma.

Akan tetapi, mereka cukup yakin bahwa tingkat probiotik yang cukup di dalam perut anak akan mampu menambah daya imunitas anak terhadap serangan penyakit. Dengan imunitas tinggi yang dimiliki anak maka resiko terserang asma sendiri diharapkan akan bisa diperkecil atau diminimalisir.

Untuk itu, para ibu diharapkan bisa bijak dalam memberikan susu formula kepada anak. Kandungan probiotik yang cukup tinggi bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk memberikan susu formula kepada anak.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading