Sukses

Beauty

Tomat Menyehatkan Saluran Pernafasan

Siapa yang tidak tahu buah tomat? Anda pasti sudah tahu buah tomat, jika ada dari anda yang tidak mengetahui buah tomat, anda sungguh aneh jika tidak tahu mana itu buah tomat. Buah yang satu mudah untuk dijumpai di setiap tempat, di pasar, di supermarket, di pedagang sayur, atau di depan rumah mungkin ada, jika anda memang menanam tanaman tomat ini pada halaman rumah anda.

Untuk mengolah buah tomat ini pun tidaklah sulit untuk dilakukan. Tomat ini bisa ditambahkan dalam sup, salad, berbagai minuman jenis es, atau lebih segar untuk dinikmati bila buah tomat ini diolah dengan menjadikan buah ini sebagai jus tomat. Jika tidak ingin mengolahnya, memakan tomat secara langsung pun juga bisa dilakukan, asalkan jangan lupa dicuci terlebih dahulu setiap ingin memakan atau mengolah buah tomat ini.

Tomat ini memberikan rasa yang segar bagi tubuh ketika dimakan. Fungsi lain untuk organ dalam tubuh manusia, buah tomat ini memiliki sifat luar biasa untuk mencegah penyakit asma dan mengurangi serangan asma pada penderitanya. Tomat yang memiliki kandungan likopen yang tinggi di dalamnya.

Menurut sumber dari healwithfood.org menyebutkan bahwa orang dewasa penderita asma yang memakan buah tomat kaya kandungan likopen memiliki resiko radang paru-paru lebih rendah. Selain kandungan likopen, ada pula zat lain dalam tomat yang memberikan efek baik pada penderita asma, yaitu vitamin C dan kalium.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading