Sukses

Beauty

Ketahui Dulu Penyebaran Flu Sebelum Asma Kambuh

Langsung pada topik pembahasan kita aja nih. Kita kali ini tidak akan jauh dari membahas yang namanya asma dan flu. Kenapa harus dua itu? Karena flu adalah jenis penyakit yang sangat mudah menyebar kepada banyak orang dan siapa saja bisa terkena efeknya.

Kita bisa memulai mengetahui dulu soal virus yang menjangkit ini. Virus bisa disebarkan lewat udara. Artinya, virus ini bisa pergi kemana saja, kapan saja dan tentu tidak pilih-pilih dalam menjangkiti korbannya.

Kalau begitu, setidaknya sudah ada bayangankan mengenai pencegahannya? Tepat, Anda bisa gunakan masker kesehatan agar Anda bisa terhindar dari si Virus ini. Pertanyaannya, bagaimana kalau virus ini juga disebarkan dari orang ke orang. Berarti Anda harus terus memakai masker dong ketika sedang jalan bersama dengan kerabat yang terkena flu.

Everydayhealth.com juga ikut mengkonfirmasi mengenai berita ini. Menurut sumber ini, virus bisa disebarkan lewat udara dan dari satu orang ke orang lain. Lalu, akan menempel pada bagian tubuh dan selanjutnya terhisap. Sehingga, terjangkitlah Anda dengan flu.

Kalau hal ini terjadi, tentu akan timbul tanda-tanda flu seperti sakit kepala, sakit tenggorokan dan batuk kering. Kalau sudah tahu seperti ini, tidak ada cara lagi selain melakukan pengobatan dengan segera. Daripada asma malah kambuh lagi pasti lebih berbahaya.

Sudah tahu kan cara penyebarannya? Karena ia adalah virus, maka akan samgat mudah menyebar dan menginveksi tubuh. Kalau pun memang terpaksa, sepertinya tidak masalah dengan memakai masker saat jalan bersama kerabat. Karena tujuannya jelas, Anda tidak perlu malu untuk melakukannya.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading