Sukses

Beauty

Menjaga Kebersihan Tanpa Menimbulkan Asma

Menjaga kebersihan memang merupakan suatu keharusan bagi orang tua yang anaknya memiliki masalah dengan asma. Akan tetapi, mereka wajib untuk berhati-hati dalam memilih produk-produk pembersih bagi rumah.

Salah satu tempat yang wajib dibersihkan di dalam rumah adalah kamar mandi. Akan tetapi, activebeat.com mengingatkan bahwa sejumlah cara dan juga produk-produk kebersihan sangat harus diperhatikan. Pada saat membersihkan kamar mandi tujuan utama bunda adalah untuk membersihkan jamur yang membandel.

Pasalnya, jamur sendiri memang merupakan salah satu penyebab terjadinya serangan asma. Untuk itu, bunda wajib membersihkan kamar mandi secara teratur guna mencegah tumbuhnya jamur.

Selain memastikan kebersihan kamar mandi, bunda juga wajib menjaga kamar mandi tetap kering. Setelah membersihkan kamar mandi usahakan cepat-cepat mengeringkan kamar mandi agar anak bisa bernafas dengan mudah pada saat di kamar mandi.

Selain itu, produk-produk pembersih juga wajib diperhatikan. Produk yang terbaik bagi anak yang bermasalah dengan asma dalah produk-produk yang tidak berbau. Jika sulit untuk menemukan produk semacam ini, maka bunda bisa menggunakan alternative lain dengan menggunakan produk yang tidak memiliki bau menyengat.

Pasalnya, bau menyengat akan mengakibatkan anak sulit untuk bernafas dan akhirnya akan memicu terjadinya serangan asma. Untuk itu bijaklah dalam memilih produk pembersih agar anak Anda terhindar serangan asma yang sewaktu-waktu bisa terjadi akibat beberapa produk yang Anda gunakan.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading