Sukses

Beauty

Pisang Memudahkan Penderita Asma Untuk Bernafas

Buah pisang, buah yang sangat disukai oleh salah satu binatang mamalia yang hobinya memanjat pohon, yaitu monyet. Buah yang sangat umu ditemui di berbagai tempat ini selain harganya murah, buah ini bisa dioleh menjadi berbagai jenis makanan. Bisa menjadi roti, bisa menjadi kripik, bisa menjadi pisang goreng, tetapi lebih enak lagi bila buah pisang ini dimakan langsung tanpa diolah terlebih dahulu.

Asalkan buah pisang ini sudah masak, buah ini memiliki rasa yang manis saat dimakan, dan harganya murah lagi. Tidak susah untuk menemukan buah pisang ini, dan yang terpenting buah pisang ini memiliki kandungan yang baik bagi penderita asma.

Menurut healwithfood.org, buah yang saat sudah masak berwarna kuning cerah ini bisa membantu penderita asma bernafasan labih mudah. Sebuah penelitian menyatakan bahwa anak-anak yang memakan satu buah pisang setiap hari bisa mengurangi peluang menderita asma hingga 34%.

Salah satu zat yang memberikan efek baik pada buah pisang adlah pyridoxine, zat ini umumnya dikenal sebagai vitamin B6. Pyridoxine memliki peran yang penting dalam memproduksi zat lain, yaitu adenosine triphosphate (ATP) dan cyclic adenosine monophosphate (cAMP).

Dengan adanya kandungan zat tersebut dalam buah pisang, saat penderita asma mengkonsumsi buah pisang setiap harinya, zatitu memainkan peran dalam mengendurkan jaringan otot polos pada daerah bronkus. Otot polos yang kendur pada bronkus bisa menjadikan penderita asma mudah untuk mengambil nafas.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading