Sukses

Beauty

Ingin Kurangi Kanker Payudara? Konsumsi Asam Lemak N-3 PUFA

Asam lemak golongan n-3 PUFA teryata sangat baik untuk mencegah terjadinya serangan kanker payudara pada wanita. Dengan konsumsi makanan yang mengandung bahan-bahan tersebut secara rutin, maka wanita akan mampu mengurangi risiko kanker payudara dengan cukup signifikan.

Ada beberapa jenis asam lemak n-3 PUFA diantaranya adalah EPA, DPA dan DHA. Ketiga asam lemak tersebut ternyata sangat mudah aditemukan pada makanan yang berasal dari ikan laut. Bahkan ikan laut diyakini merupakan bahan makanan yang sangat kaya akan ketiga asam lemak tersebut.

Manfaat dari asam lemak n-3 PUFA ini terbukti sangat ampuh. Menurut medicalxpress.com, 0,1 gram asam lemak ini mampu mengurangi risiko kanker payudara hingga 5 persen. Angka tersebut tentunya merupakan angka yang sangat signifikan.

Guna mendapatkan manfaat dari asam lemak PUFA ini sendiri para ahli menyarankan agar wanita yang berisiko atau terdiadnosa kanker payudara untuk mengkonsumsi jenis-jenis ikan seperti tuna, salmon dan sarden sebayak satu hingga dua porsi setiap minggunya.

Dengan konsumsi semacam itu, maka risiko akan kanker payudara akan berangsur-angsur menurun. Selain dari jenis ikan laut seperti yang disebutkan di atas ada bahan makanan lain yang juga mengandung asam lemak n-3 PUFA.

Bahan makanan tersebut antara lain adalah kacang, sayuran hijau dan juga biji-bijian. Akan tetapi, menurut sebuah penelitian kandungan asam lemak n-3 PUFA sendiri sangatlah minim atai kurang signifikan.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading