Sukses

Beauty

Mengapa Anggur Buruk bagi Penderita Kanker?

Anggur adalah buah yang dikenal dengan sejuta manfaatnya. Manfaat buah anggur yang sering dikenal adalah buah tersebut dapat membantu menjaga kesehatan gusi serta kesehatan jantung. Namun, baru – baru ini penelitian menunjukkan bahwa selain membawa sederet manfaat bagi kesehatan, anggur juga membawa risiko yang juga membahayakan bagi kesehatan tubuh.

Benarkah hal itu?

Para peneliti meyakini bahwa risiko bahaya yang disebabkan anggur adalah karena buah merupakan salah satu faktor penyebab tingginya produksi hormon estrogen dalam tubuh. Sedangkan pada faktanya, banyak sekali jenis kanker yang tumbuh akibat pengaruh hormon wanita tersebut.

Penemuan itu didapat dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh sebuah tim peneliti dari beberapa universitas di daerah California bagian selatan. Pada penelitian itu, para peneliti melibatkan lebih dari 50000 wanita yang telah menopause dari 5 suku yang berbeda.

Medindia.net mengutip dari dailymail bahwa penelitian tersebut merupakan penelitian yang pertama kali mengungkap bahwa anggur masuk dalam makanan yang dapat memicu tumbuhnya sel kanker.

Penelitian itu lebih jauh lagi menjelaskan bahwa seorang wanita yang mengkonsumsi anggur 250gram lebih banyak dari porsi normal, mempunyai risiko kanker payudara 30% lebih besar dari mereka yang tidak pernah atau jarang mengkonsumsi anggur.

Telah dibuktikan bahwa anggur dapat meningkatkan produksi estrogen yang disebut – sebut sebagai pemicu kanker payudara. Hasil penelitian ini telah dipublikasikan pada the British Journal of Cancer.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading