Sukses

Beauty

Payudara Memerah, Gatal dan Sakit – Tanda Kanker Payudara

Kanker payudara adalah kanker yang menyerang sel-sel di dalam payudara seseorang. Tingginya hormon oestrogenlah yang menyebabkan sel-sel dalam payudara anda yang dulunya sehat sekarang terkena sel-sel kanker jenis ini.

Kanker jenis ini banyak diderita oleh banyak orang, khususnya wanita. Meskipun begitu, pria juga dapat terkena penyakit kanker yang satu ini. Presentasenya memang jauh lebih kecil daripada wanita, namun tetap saja ada kemungkinan pria terjangkit kanker payudara ini.

Jika anda ingin tahu apakah anda terkena kanker payudara atau tidak, terdapat beberapa tanda yang bisa anda lihat sendiri, terutama di daerah sekitar payudara anda. Seperti yang tertulis dalam healthyliving.msn.com, beberapa tanda awal kanker payudara adalah payudara anda terasa gatal dan juga sakit. Selain itu, bagian tubuh anda yang satu itu juga terlihat memerah. Tanda-tanda yang muncul tersebut adalah beberapa tanda bahwa payudara anda mengalami peradangan.

Peradangan pada payudara ini adalah bagian dari kanker payudara. Sekitar 3% dari semua kasus kanker payudara yang terjadi di seluruh penjuru dunia, peradangan dalam payudara ini ikut andil dalam munculnya kanker jenis ini. Munculnya peradangan ini disebabkan oleh tertutupnya akses pembuluh darah dalam payudara anda oleh sel-sel kanker tersebut.

Tanda-tanda tersebut sebenarnya juga merupakan beberapa tanda sebuah infeksi yang biasa disebut mastitis. Oleh karena itu, anda harus segera memeriksakan kondisi anda tersebut agar anda segera tahu penyakit yang mana yang anda derita dan segera mendapatkan penanganan yang sesuai.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading