Sukses

Beauty

Konsumsi Alkohol Justru Menurunkan Resiko Kanker Payudara

Alkohol ternyata memiliki dampak bagus terhadap penderita kanker payudara. Asalkan, penderita penyakit ini mengonsumsinya dalam kadar moderate.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Polly Newcomb seperti dilansir oleh nlm.nih.gov, bahwa penderita kanker payudara yang mengkonsumi alkohol dalam tataran moderate dapat menurunkan risiko kematian akibat kanker payudara hingga 15 persen.

Bahkan konsumsi alkohol dengan kadar menengah ini juga mampu mengurangi risiko kematian akibat penyakit lain. Newcomb menyatakan bahwa konsumsi alkohol mampu mengurangi risiko kematian hingga 25 persen akibat penyakit kardivaskular dan 20 persen akibat penyakit lain.

Selain itu, hasil dari penelitian yang dilakukan oleh Profesor dari University of Washington ini semakin menguatkan penelitian sebelumnya terkait alkohol dengan penyakit jantung. Penelitian tersebut menyebutkan bahwa kadar alkohol dalam tataran moderate justru menimbulkan efek protektif bagi orang yang mengonsumsinya.

Alkohol dengan kadar moderate ini sendiri dapat diukur melalui konsumsi alkohol setiap mingggunya. Tataran moderate sendiri berada pada level tiga hingga enam gelas setiap minggunya.

Sehingga mengkonsumi alkohol satu gelas setiap hari atau dua hari sekali masih sangat aman. Untuk itu, wanita tidak perlu ragu lagi jika mereka ingin mengonsumsi alkohol asalkan dalam dosis yang sangat terukur.

Kini, para penderita kanker tidak perlu lagi bertanya apakah mereka boleh mengonsumsi alkohol setelah didiagnosa menderita kanker. Jawabannya sudah sangat jelas boleh asalkan dalam level moderate.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading