Sukses

Beauty

Hidup Selepas Kanker Payudara

Terkena kanker payudara bukan hanya berarti kehilangan kesehatan. Kanker payudara tidak hanya merampok kesehatan anda, Ladies, tapi juga waktu anda bersama keluarga dan sahabat yang harus hilang ketika anda dirawat.

Situs webmd.com tegas menyatakan bahwa setelah kanker payudara anda sembuh, bukan berarti perjuangan anda sudah selesai. Karena anda masih harus berjuang kembali ke kehidupan anda yang sebelumnya dan beradaptasi untuk yang ke sekian kalinya.

Banyak orang merasa kesulitan ke kehidupan sehari-hari setelah perawatan kanker payudara yang bisa berlangsung hingga 1 tahun lamanya. 1 tahun itu waktu yang lama, Ladies, dan banyak yang terlewatkan. Lalu bagaimana kembali ke hidup anda yang sebelumnya?

Anda tidak bisa. Bila anda terus ingin kembali ke kehidupan yang sebelumnya, seperti sebelum anda terkena kanker payudara, hal tersebut tidak mungkin anda lakukan karena waktu sudah berlalu dan setiap kali anda berharap untuk kembali, semakin jauh anda masuk ke dalam kurungan yang anda buat sendiri.

Terlepas dari kanker payudara berarti anda cukup beruntung untuk dapat merasakan kesempatan kedua yang tidak semua wanita bisa merasakan. Hargai hidup yang anda dapat selepas kanker payudara dengan menjadikannya sebuah awal yang baru.

Lakukan hal yang baru, coba masakan yang belum pernah anda coba, kunjungi tempat-tempat yang belum pernah anda kunjungi, cari pekerjaan yang belum pernah anda coba, dan hal-hal lain yang anda belum pernah lakukan namun selalu ingin anda lakukan. Kanker payudara bisa saja merenggut masa depan anda namun anda bertahan dan mengalahkannya. Sebuah alasan yang cukup untuk lebih menghargai hidup dan merayakan kesempatan yang ada di depan anda, bukan?

Mamor Adi P
   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading