Sukses

Beauty

Tempat Terbaik Untuk Penderita Asma

Seseorang yang menderita asma mungkin merasa bingung jika ingin melakukan rekreasi bersamsa keluarga. Ingin ke taman, tapi takut menghirup serbuk sari yang bisa menyebabkan asma, ingin ke gunung, tapi takut  dengan konidisi udara dingin yang menyababkan kedinginan saat berada di puncaknya. Pada akhirnya, acara tersebut gagal karena tidak ada tempat yang cocok untuk berekreasi.

Sebenarnya ada kok tempat yang baik sebagai tujuan rekreasi bagi penderita asma. Bukan tempat belanja seperti mall, atau kolam renang untuk berolahraga. Tempat yang satu berada di dataran rendah, dan dekat dengan air, ya, tempat terbaik yang bisa anda kunjungi meskipun anda menderita asma adalah pantai.

Tempat yang satu ini memang asyik sebagai tempat berekreasi, terutama jika rekreasi ini dilakukan bersama keluarga besar. Menurut niantic.com tempat ini baik bagi penderita asma karena tmepat ini memiliki kadar kelembaban udara yang tinggi. Selain memilki kadar udara lembab yang tinggi, pantai memiliki tingkat polusi yang rendah, dan bebas dari serbuk sari bunga.

Udara lembab yang terbebas dari polusi dan serbuk sari memberikan rasa tenang pada penderita asma. Selain itu, udara yang berada di sekitar pantai memiliki kandungan partikel garam yang berukuran nano,  dan ini menjadikan pernafasan mendapatkan efek kuratif pada asma, sehingga bisa mencegah gejala asma.

Apabila penderita asma menghirup udara ini, dia akan merasakan lega pada saluran penafasannya.

Oleh: Nastiti Primadyastuti


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading