Sukses

Beauty

Kanker Payudara dalam Angka

Ladies, kanker payudara adalah sebuah penyakit yang sangat identik dengan kaum perempuan. Secara medis, kita semua memiliki resiko kanker payudara sebesar 12-13%, dan meningkat setiap tahunnya.

Kanker payudara merupakan salah satu penyebab kematian terbanyak di dunia. Di Indonesia, setidaknya lebih dari 20.000 perempuan meninggal akibat kanker payudara setiap tahun.

Ternyata, jumlah kematian akibat kanker payudara di Indonesia masih relatif rendah. Pasalnya, Belgia yang merupakan negara kecil memiliki jumlah kematian terbanyak di dunia, yaitu sebanyak lebih dari 180.000 jiwa tiap tahunnya.

Seperti yang dilansir oleh bbc.co.uk, Inggris berada pada peringkat kedua untuk negara dengan jumlah kematian terbanyak akibat kanker payudara. Pada tahun 2008, sebanyak 88.000 jiwa meninggal akibat kanker payudara.

Kemudian, Kanada, Amerika Serikat, dan Brazil berada pada perungkat ketiga karena memiliki jumlah kematian sebanyak 70.000-90.000 jiwa pada tahun yang sama.

Sedangkan India memiliki angka kematian yang hampir sama dengan Indonesia, yaitu sebanyak 23.000 jiwa pada tahun 2008.

Menurut beberapa penelitian, wanita Hispanik, dan wanita keturunan Spanyol Portugis memiliki resiko yang lebih tinggi untuk terjangkit kanker payudara.
Kemudian, pada perempuan berkulit hitam, sebuah gen cikal bakal kanker payudara juga banyak ditemukan pada mereka.

Nah Ladies, ada ratusan ribu orang yang meninggal akibat kanker payudara. Oleh sebab itu, marilah kita melakukan pemeriksaan rutin dan mengkonsumsi makanan sehat untuk menghindari perkembangan sel kanker tersebut.

Oleh: Nastiti Prima


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading