Sukses

Beauty

Penyebab Munculnya Kanker Payudara

Kanker payudara adalah salah satu jenis kanker yang menyerang sel-sel payudara dalam tubuh penderitanya. Pernahkah anda merasa penasaran, Ladies bagaimana bisa sel-sel payudara yang dahulunya sehat bisa terkena kanker?

Seperti yang dijelaskan dalam prweb.com, terinfeksinya sel-sel di dalam payudara oleh sel-sel kanker disebabkan oleh beberapa hal. Hal pertama yang juga merupakan faktor utama anda dapat terkena penyakit kanker ini adalah karena anda seorang perempuan. Kemungkinan anda mengidap kanker jenis ini jauh lebih besar dibandingkan dengan lawan jenis anda.

Penyebab yang kedua adalah faktor usia. Telah banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa semakin usia anda bertambah, semakin besarlah kemunkinan anda terkena penyakit kanker yang satu ini. Dari banyaknya kasus kanker payudara, sebagian besar diantaranya memang menyerang wanita yang berusia lebih dari 50 tahun.

Penyebab yang ketiga adalah terdapatnya satu atau beberapa orang dalam keluarga anda yang memiliki sejarah penyakit kanker jenis ini. Jika mungkin ibu anda mengidap penyakit ini, maka anda mempunyai kemungkinan yang lebih besar untuk mengidap penyakit ini juga dibandingkan dengan wanita-wanita lain yang tidak memiliki ibu yang mengidap penyakit kanker payudara.

Setelah mengetahui beberapa penyebab kanker payudara ini, anda mungkin bisa lebih waspada. Kewaspadaan ini juga harus terus meningkat seiring dengan bertambahnya umur anda dari tahun ke tahun atau terdapat sejarah kanker payudara daam keluarga anda. Dengan begitu, anda dapat melakukan pencegahan-pencegahan yang diperlukan.

Oleh    : Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading