Sukses

Beauty

Rasa Sakit Akut Karena Kanker Payudara

Jika anda mengidap kanker payudara, mungkin anda pernah merasakan rasa sakit sebelum, selama, dan setelah anda menjalani perawatan. Anda mungkin berpikiran bahwa karena kanker payudara adalah penyakit yang berat, maka rasa sakit yang muncul harus anda terima.


Namun ini adalah anggapan yang salah, perawatan kanker yang anda jalani seharusnya sudah termasuk perawatan terhadap rasa sakit yang anda alami selama menjalani perawatan tersebut atau karena kanker itu snediri. Maka, diskusikan dengan dokter anda dan rencanakan kombinasi perawatan yang tepat bagi anda.


Penyebab rasa sakit yang anda rasakan bisa menjadi kanker itu sendiri atau karena perawatan dan/atau terapi yang sendang anda jalani. Seperti yang dapat dikutip dari breastcancer.org, rasa sakit yang disebabkan baik oleh kanker itu sendiri maupun perawatan yang sedang anda jalani terbagi menjadi beberapa jenis rasa sakit. Salah satunya adalah rasa sakit akut.


Rasa sakit akut adalah rasa sakit yang sangat, sering terjadi, dan dapat menghambat aktivitas sehari-hari anda. Rasa sakit jenis ini dapat terjadi secara tiba-tiba.


Rasa sakit akut biasanya memiliki hubungan dengan suatu cidera yang pernah anda alami atau karena adanya campur tangan medis- seperti contohnya operasi-dan rasa sakit biasanya menjadi cara tubuh anda untuk menyembuhkan diri. Untuk rasa sakit akut, anda dapat mengkonsumsi obat untuk jangka pendek sampai rasa sakit anda surut.

Oleh: Desti Ayu Ruhiyati

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading