Sukses

Beauty

Kalsium dan Vitamin D, Nutrisi Penting Keremajaan Tulang dan Kulit

Kalsium adalah salah satu nutrisi penting yang perlu dikonsumsi secara teratur dan dalam jumlah yang cukup oleh seseorang. Kalsium, seperti yang banyak diketahui memiliki fungsinya sendiri dalam metabolisme tubuh anda, Ladies. Salah satu fungsi dari kalsium adalah memperbaiki sel tulang dan membantu regenerasi sel tulang serta kulit.

Untuk menjaga tulang anda tetap kuat, menurut webmd.com, tubuh anda akan menghancurkan sel tulang yang lama dan menggantinya dengan yang baru. Tanpa kalsium, tubuh anda tidak akan mampu memperbaiki sel tulang yang sudah rapuh tersebut. Tubuh seseorang membutuhkan kalsium yang cukup agar mampu mengubah kalsium menjadi sel tulang dan kulit yang baru. Selain itu, Ladies, kalsium juga bermanfaat untuk mencegah osteoporosis yang merupakan masalah kesehatan yang sangat umum dialami oleh seorang wanita terutama memasuki masa menopause.

Akan tetapi, kalsium tidak akan bisa mampu diserap oleh tubuh anda secara optimal tanpa bantuan dari vitamin D. Meskipun anda mengkonsumsi bergelas-gelas susu, tanpa vitamin D tubuh anda tidak akan mampu menyerap kalsium dan mengubahnya menjadi sel tulang dan kulit yang baru yang dibutuhkan oleh tubuh anda.

Dibantu dengan olahraga secara teratur, kalsium dan vitamin D adalah kunci dari perkembangan dan regenerasi tulang dan kulit anda, Ladies. Bila anda perduli dengan keremajaan kulit dan tulang yang kuat bahkan hingga anda tua, waktunya anda untuk mulai memasukkan kalsium dan vitamin D dalam diet harian anda.

Mamor Adi P

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading