Sukses

Beauty

Penyebab Depresi Pada Wanita

Ladies, terlalu sibuknya anda bekerja terkadang akan membuat Anda sangat lelah. Kondisi Anda seperti itu adalah salah satu penyebab mengapa Anda mudah sekali mengalami depresi ketika mendapatkan sedikit saja tekanan. Terkadang Anda akan menangis atau bahkan sering marah jika depresi di diri Anda sudah mencapat batas tertinggi.

Wanita memang sangat mudah mengalami depresi, apalagi saat mereka hamil dan saat merawat buah hati. Perhatian yang terbagi-bagi membuat Anda sangat bingung untuk melakukan kewajiban-kewajiban yang Anda miliki. Seperti yang dilansir oleh nimh.nih.gov, kemungkinan besar, depresi disebabkan oleh faktor genetik, biologis, lingkungan, dan psikologis.

Penyakit depresi adalah gangguan otak. Teknologi pengamatan otak, seperti Magnetic Resonance Imaging (MRI), menunjukkan bahwa otak manusia yang mengalami depresi terlihat berbeda dibandingkan dengan yang normal. Kondisi otak anda akan berpengaruh pada suasana hati, berpikir, tidur, nafsu makan, dan perilaku yang akan berubah drastis saat anda terkena depresi.

Beberapa penelitian genetika menunjukkan bahwa asal muasal depresi juga ada yang berasal dari gen, misalnya seseorang yang depresi terkadang mempunyai riwayat hipertensi yang itu juga dapat ditularkan kepada anaknya. Selain itu, trauma, kehilangan orang yang dicintai, hubungan yang sulit dengan pasangan, atau situasi stres dapat memicu tingkat depresi pada Anda. Penyebab depresi yang lain mungkin terjadi dengan atau tanpa pemicu yang jelas.

Nah Ladies, mungkin dengan mengambil waktu untuk cuti dari pekerjaan dan menggunakannya untuk berlibur adalah cara yang tepat untuk mengurangi depresi pada Anda. Jangan lupa untuk istirahat cukup agar otak Anda dapat beristirahat juga.

Lucky Kresna Putra

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading