Sukses

Beauty

5 Item Yang Perlu Ada di Home-Gym Anda (Part II)

Semakin bersemangat ladies untuk membuat home-gymnya? Jangan lupa saran dari webmd.com untuk tetap berpikir cermat ketika akan membeli perlengkapan fitnes ya ladies, agar perlengkapan tersebut tidak berakhir sia-sia.

Di artikel sebelumnya ladies sudah mengenal dua peralatan yang tepat untuk jadi penghuni home-gym anda; yaitu peralatan kardio dan angkat beban. Masih ada tiga jenis peralatan lagi yang bisa anda pilih untuk membuat home-gym anda semakin lengkap. Yuk mari disimak.

Peralatan Latihan Keseimbangan

Latihan keseimbangan dapat memperkuat otot inti, stamina otot, dan juga dapat meningkatkan interaksi antar otot. Ada beberapa jenis peralatan yang bisa anda gunakan untuk melatih keseimbangan anda, tetapi para pakar menyarankan untuk menggunakan stability balls dan juga foam pads. Alasannya, selain harga yang tidak mahal, alat tersebut tidak terlalu membutuhkan tempat yang besar.

Peralatan Latihan Fleksibelitas

Latihan fleksibelitas ini bertujuan untuk mengurangi resiko terjadinya cidera saat melakukan latihan-latihan lain. Ada beberapa jenis pilihan alat yang dapat digunakan untuk melatih fleksibelitas sepert Slant board; stretching bands; foam rollers. Para pakar mnyarankan untuk memilih foam rollers.

Guidance

Baik guidance yang berasal dari pelatih yang sesungguhnya atau hanya dari DVD, guidance merupakan hal yang esensial saat anda memutuskan untuk berlatih fitness di rumah. Dengan mendapatkan guidance, anda bisa mengurasi resiko terkena cidera dan dapat memningkatkan efektifitas dari latihan itu sendiri.

Oleh: Ratna Komala Dewi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading