Sukses

Beauty

Mengendalikan Stres Dengan Diet dan Nutrisi

Ladies, stres adalah sesuatu yang pasti dialami setiap orang. Menurut Lembaga-lembaga stres di Amerika, stres diartikan sebagai tanggapan tubuh terhadap tekanan dan perubahan. Namun, stres yang kronis dapat meningkatkan resiko penyakit jantung, darah tinggi dan stroke.

Tapi tidak perlu khawatir Ladies, menurut livestrong.com, resiko stres dapat diturunkan dengan memperbaiki program diet dan nutrisi yang dimakan. Selain itu, juga perlu digabungkan dengan berbagai teknik relaksasi. Berikut adalah beberapa cara untuk mengurangi stress.

Kurangi mengonsumsi minuman yang mengandung kafein selama diet. Banyak orang yang mengonsumsi kafein untuk menghilangkan pusing yang disebabkan oleh stres. Tetapi, hal ini justru meningkatkan level hormon stres dalam tubuh. Lebih baik anda banyak mengonsumsi minuman yang berkadar gula rendah atau minuman tanpa kafein seperti jus buah.

Sarapanlah setiap hari. Pakar diet, Katherine Zeratsky dari klinik Mayo menjelaskan bahwa sarapan itu penting untuk mencegah rasa lapar dan ketergantungan kepada makanan tak sehat.

Makanlah buah segar, jus buah, makanan yang mengandung protein seperti telur, kalkun, yogurt, dan oatmeal. Makan diet yang sehat, termasuk sarapan merupakan cara yang bagus untuk menyediakan nutrisi untuk membantu mengendalikan stres.

Pilih makanan bernutrisi yang mudah dicerna seperti buah segar, sayuran, kacang, dan produk olahan susu. Menurut Universitas New Hampshire, diet seimbang mampu mengendalikan stres. Makan banyak buah dan sayur juga mampu memberi asupan vitamin B kompleks dalam tubuh, yang sangat penting menurunkan stres.

semoga bermanfaat!

Oleh: Orista V Anggraningtyas

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading